PEMKAB. SRAGEN DAN TNI BERSAMA MASYARAKAT BANGUN EMBUNG DI DESA BROJOL

Sragen – Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno, SE bertindak sebagai inspektur upacara di Lapangan Desa Brojol Kecamatan Miri dalam Upacara Pembukaaan Serbuan Teritorial Karya Bakti TNI ke-13 Manunggal Guyub Rukun tahun 2018 sekaligus membuka kegiatan tersebut dengan ditandai pemukulan kentongan, Rabu (15/3/2018).
Turut hadir Forkompimda, Muspika Kecamatan Miri, Pejabat Sipil TNI dan Polri, Kepala OPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Persatuan Purnawirawan TNI dan POLRI, Persit Kartika Candra Kirana, Bayangkari, PKK dan ratusan siswa sekolah.
Program di Desa Brojol kali ini berbeda dengan yang sudah dilaksanakan, karena bukan pembangunan infrastruktur jalan melainkan prioritas pembuatan embung. Kegiatan ini dilaksanakan selama 21 Hari dari tanggal 15 Maret sampai 4 April 2018.
“Semoga pembuatan embung ini dapat dirasakan manfaatnya tidak hanya bagi warga Brojol, tapi juga bagi warga di desa lainnya”, tutur Wakil Bupati.
Selain embung sebagai sasaran pokok kegiatan ini, program lain yang turut diprioritaskan adalah bantuan RTLH 11 Unit, dan jambanisasi 13 Unit,sedangkan untuk sasaran non fisik meliputi penyuluhan tentang Binkamtibmas dan bahaya narkoba, empat pilar kebangsaan, perikanan dan peternakan, pertanian dan perkebunan, PKK, sertipikat tanah, kesehatan lingkungan, dan kerohanian.
Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati menyerahkan peralatan cangkul dan skop secara simbolis kepada personel TNI dan Hansip.
Wakil Bupati berharap kegiatan ini dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan untuk membantu akselerasi pembangunan di Kabupaten Sragen. Sebelum mengakhiri kegiatan, Wakil Bupati dengan didampingi Dandim 0725 Sragen Letkol (Arh) Camas Sigit Prasetyo, Forkopimda, meninjau lokasi dan meletakkan batu pertama pembangunan embung. (Humas)