TINGKATKAN INOVASI UNTUK PERUBAHAN KABUPATEN SRAGEN

Sragen – Guna meningkatkan kualitas dan kompentensi Sumber Daya Aparatur Pemerintahan, sebanyak 30 peserta dari pejabat struktural Eselon IV di Lingkup Pemkab. Sragen mengikuti Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat IV yang diselenggarajan oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kab Sragen bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Prov Jawa Tengah dan bertempat di Badan Diklat Kab Sragen, pagi tadi, Rabu (14/03).
Acara tersebut diselenggarakan untuk mewujudkan pejabat Eselon IV sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mampu mengemban tugas dan tanggung jawab kedinasan agar mempunyai inovasi berkarakter serta berkompeten sebagai pemimpin operasional pada masing – masing OPD.
Menurut laporan Ketua Panitia Penyelenggara dalam hal ini, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Drs. Sarwaka dalam laporannya menyampaikan “Penyelenggaraan diklat ini diselenggarakan mulai hari ini hingga 13 Agustus 2018, terdiri dari 5 tahapan yaitu secara On Campus dan Off Campus, dan diharapkan peserta yang diklat dapat menjadi pemimpin yang memiliki inovasi untuk membawa perubahan di Kab Sragen”
Selain itu, Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada Diklat ini selain dapat membentuk figur aparatur pemerintah yang cerdas, terampil, jujur, bersih dan mampu memahami situasi dan kondisi wilayah, juga sadar akan tanggung jawabnya sebagai pemimpin “Karena hanya dengan memilih pemimpin yang tepat dan memiliki inovasi maka kita akan menjadi orang yang efektif” Ujar Wakil Bupati.
“Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mempunyai peran dan fungsi dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan roda pemerintahan, peningkatan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan. sosok PNS yang mampu memainkan peran tersebut, adalah aparatur negara yang memiliki kompetensi sikap dan perilaku yang penuh dengan kesetiaan, ketaatan, bermoral, profesional dan bertanggung jawab sebagai pelayan publik serta mampu sebagai perekat pemersatu bangsa” Imbuhnya
Namun demikian, Wakil Bupati mengharapkan “Kepada seluruh peserta Diklatpim Tingkat IV, agar mengikuti kegiatan ini sejak awal sampai akhir dengan seksama dan penuh rasa tanggung jawab, karena hasil dari Diklatpim Tingkat IV ini bermanfaat sebagai bekal untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas saudara, sebagai salah satu syarat formal untuk menduduki jabatan struktural, karena pemerintah daerah beserta masyarakat membutuhkan kualifikasi aparatur yang profesional dan proporsional sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing,” Harapnya. (Humas)