FOSSBI SUDAH DIBERI AMANAH OLEH KEMENTERIAN PEMUDA DAN OLAHRAGA

Sragen – Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Forum Sekolah Sepakbola Indonesia (FOSSBI) Jawa Tengah periode 2018-2021 oleh Ketua Fossbi Jawa Tengah, Drz Aziz Kristianto, M.Si bertempat di Pendopo Sumonegaran Rumah Dinas Bupati Sragen, Jumat (9/3). Dalam kesempatkan tersebut, sekaligus melantik 12 Kota/Kabupaten di Jawa Tengah sebagai pengurus Fossbi di daerah masing-masing.

Fossbi menjadi wadah SSB ( Sekolah Sepak Bola) yang ada di lingkungan masing-masing. Dalam rangka membina usia dini dan usia muda ,khususnya sepakbola Fossbi mengharapkan hubungan yang harmonis dengan pemerintah dan masyarakat. Karena apapun olahraganya, harus dibina sejak dini, tidak bisa instan.

Dalam sambutannya Aziz menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sragen “ Saya mewakili seluruh pengurus, mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas doa restu, dukungan, fasilitas dan spirit dari Ibu Bupati untuk kegiatan yang melibatkan Fossbi”, terang Aziz.

Aziz menyampaikan bahwa Fossbi sudah diberi amanah dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk mengoptimalkan pembinaan pesepakbola usia dini. Salah satu upayanya ialah dengan menyelenggarakan liga SSB pada tahun ini.

“Prestasi Fossbi sudah mendapat apresiasi dari Kemenpora. Terakhir, tim Fosbbi Jateng U-14 mampu meraih Juara I di kategori plate pada ajang Kuala Lumpur Cup 2018. Raihan Juara I di kategori plate itu otomatis mendongkrak posisi Fossbi Jateng ke peringkat tiga besar champions cup,” jelas Aziz.

Bupati Sragen, yang diwakili Asisten III Ir. Simon Nugroho, menyampaikan “Bupati mendukung sepenuhnya,dan berharap pencapaian insan-insan sepakbola untuk terus di bina, dari siswa dan gurunya harus bekerja secara profesional.”

Bupati juga berharap semoga bermanfaat, terutama bagi pengembangan minat dan bakat sepakbola di Kabupaten Sragen pada khususnya dan Jawa Tengah, pada umumnya (Humas).