ANTUSIAS ANAK-ANAK SLB DALAM PERESMIAN JALAN DI DEPAN SEKOLAHNYA

SRAGEN – Kegiatan Tilik Kembang Desa (TKD) digelar di desa Kedungawaduk Kecamatan Karangmalang Kamis (8/3). Agenda tersebut dilakukan oleh Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, dalam rangka untuk bertemu warga dan melihat permasalahan maupun pontesi dari desa yang bersangkutan untuk kemajuan dan meningkatkan kesejahteraan warga Kabupaten Sragen .

Agenda TKD kali ini dimulai dari mengunjungi Puskesmas Kecamatan Karangmalang untuk meninjau para warga yang akan periksa dan berobat ditempat tersebut.

Bupati juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan warga mengenai pelayanan yang diberikan oleh puskesmas Karangmalang. Selanjutnya memberikan pengarahan dan pembinaan kepada para petugas serta para bidan se Kecamatan Karangmalang.

Lantas kegiatan dilanjutkan dengan peresmian jalan cor di Kalibening, di depan Sekolah Luar Biasa (SLB). Dalam peresmian tersebut Bupati didampingi oleh ratusan siswa SLB, SD 3 Kroyo, TK Pertiwi. Sebelum pelaksanaan pemotongan pita Bupati menyampaikan, “semua komplit yang hadir disini, semua mendoakan semoga jalannya bisa menjalankan manfaat untuk warga Sragen, anak-anak sekolah lebih cepat, lancar dan barokah bagi semuanya”.

Bupati memberikan kesempatan kepada salah satu siswa untuk memotong pita, “Siapa yang mau memotong pitanya, ada yang mau ?”, tawar Bupati.

Salah satu siswa diajak berdialog oleh Bupati yaitu Lista, Miri, Celep, Kedawung kelas 5 SLB, “ namanya siapa ? rumahnya mana ? kalau kesekolah berapa lama ? 30 menit jawab Lista, kalau dulu jalannya jelek berapa lama ? 1 jam, jawabnya.

Salah satu siswa SLB namanya Bela maju mendekat, kamu juga mau diwawancari ? tanya Bupati. “Ya” jawab. Mbak Bela mau bicara apa ? terima kasih ya Bu, karena jalannya bagus. Dengan gembira Bupati katakan “Alhamdulillah”. Rumahnya mana ? “Asemkunting”, jawabnya.

Jalan tersebut dengan panjang 1,958 Km dengan dana Rp. 3.436.000.000 (humas)