Bupati Tinjau Aset Bangunan Gedung milik Pemkab. Sragen dengan bersepeda

Sragen – Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengawali kegiatan hari ini, Jum’at ( 2/3/2018), dengan bersepeda bersama dari rumah dinas Bupati menuju GOR Diponegoro untuk melaksanakan Apel dan senam bersama para ASN kab. Sragen.

Tampak turut serta dalam kegiatan tersebut Sekda Sragen Drs. Tatag Prabawanto B, MM, Asisten Sekda, Kepala.OPD se Kabupaten Sragen mendampingi Bupati bersepeda hingga acara selesai.

Sebelum senam bersama dimulai, Sekda Sragen memberikan arahan dan bimbingan kepada semua yang hadir ditempat tersebut.

“Kegiatan rutinitas setiap Jumat ini, selain untuk menjaga kesehatan, juga sebagai sarana berkumpul, bersilaturahmi, dan gojek-gojekan sama konco”, ujarnya.

Sekda juga berpesan kepada para ASN agar bisa menjaga diri karena sudah memasuki masa kampanye Pilkada. “Memasuki masa kampanye, para ASN agar bisa menjaga diri masing-masing. Kami mendapat surat edaran dari KASN ( Komisi Aparatur Sipil Negara) tentang netralitas ASN, misalnya foto bersama calon saja tidak diperbolehkan dan ada hukuman disiplin.”

Perihal surat edaran dari KASN itu yaitu tentang pengawasan netralitas pegawai ASN, pada pelaksanaan pilkada serentak Tahun 2018. Berkenaan dengan hal tersebut maka untuk mewujudkan ASN yang netral, profesional, dan bebas dari intervensi politik, diharapkan segenap ASN di Indonesia khususnya daerah penyelenggara Pilkada serentak 2018 tetap menjaga netralitasnya dalam berbagai aktivitas politik atau aktivitas yang mengarah keberpihakan.

Dikatakan lebih lanjut, ” kita harus pertahankan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian), bagi pejabat yang diberi kewenangan untuk menata kegiatan OPD diharap dalam menyusun anggaran agar bisa linier dan pedomi apa yang ada di RKPD (Rencana Kerja Perangkat Daerah) masing-masing.

“Jaga nama baik dimana pun kita bekerja, siapapun Kepala Daerah yang memimpin tunjukan loyalitas, dedikasi dan menjadi ASN yang profesional”, ujarnya

Setelah senam pagi selesai Bupati bersama sekda dan kepala OPD melanjutkan peninjauan aset gedung milik Pemkab. Sragen yang berada diwilayah kecamatan Sragen yaitu Gedung bekas kantor PPP, kantor penyuluh pertanian, YPAC, Pemuda Pancasila, PD. Sukowati, dan pondok singgah, yang sekarang sebagian beberapa bangunan tidak dipergunakan. ( Humas)