Pesta Siaga, Lebih baik kawan seribu daripada ada musuh satu

Sragen – Kegiatan Pesta Siaga yang diselenggarakan di SMP Negeri 1 Mondokan dan diikuti oleh 20 kwartir ranting se Kabupaten Sragen, masing-masing mengirimkan 1 Barung putra dan 1 Barung putri, setiap Barung beranggotakan 10 Pramuka siaga, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno, yang merupakan Ketua Kwarcab Sragen, Kamis (1/3/2018).

Sebelum upacara pembukaan acara tersebut dimulai, Wakil Bupati dan tamu undangan yang hadir disuguhi dengan tarian jaran kepang oleh 55 anak-anak Pramuka siaga.

Wakil Bupati pada Pesta siaga yang bertema “Pramuka siaga, ceria, mandiri, berprestasi”, berharap dapat membentuk karakter kaum muda yang kuat, menguasai ilmu pengetahuan dan kepribadian yang berbudi luhur.

“Gunakan kesempatan ini dengan baik sebagai ajang penyampaian kreatifitas, ketangkasan, dan kecerdasan dalam bidang apapun”, pesan Wakil Bupati kepada anak-anak Pramuka siaga.

Pesta siaga yang diikuti oleh 400 Pramuka siaga dengan materi bidang agama, intelektual, ketrampilan, sosial, kesehatan, kebudayaan yang dikemas menjadi 17 taman kegiatan, untuk memilih Barung berprestasi atau tergiat I, II dan III.

“Kegiatan Pesta Siaga dilaksanakan untuk memilih Barung berprestasi atau tergiat I, II, III putra dan putri untuk mewakili Kabupaten Sragen dalam kegiatan Pesta Siaga Daerah Binwil Surakarta tanggal 15 Maret 2018, yang dilaksanakan di SMK Negeri 2 Sragen”, terangnya.

Dikatakan lebih lanjut, ” tepuk tangan, bernyanyi, bermain hanyalah rangkaian materi yang disampaikan, laksanakan semua kegiatan ini dengan penuh semangat, kekeluargaan dan gembira. Capailah prestasi, belajarlah berbagai hal pada kesempatan ini, carilah kawan sebanyak-banyaknya, ingat pepatah lebih baik kawan seribu daripada ada musuh satu”.