KONSULTASI PUBLIK RA RKPD AGAR TARGET PEMBANGUNAN DAERAH TAHUN 2019 LEBIH TERUKUR DAN OPTIMAL

Sragen – Dalam rangka mewujudkan tema pembangunan tahun 2019 yaitu Perwujudan Reformasi Birokrasi dan Good Governance dalam pelayanan publik smart city, Pemerintah Kabupaten Sragen menggelar acara Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) Tahun 2019.

Acara yang digelar di Ruang Rapat Sukowati Selasa, (27/2), Bupati secara resmi membuka acara tersebut. Kegiatan dihadiri oleh Wakil Bupati Sragen, Sekda, Asisten Administrasi Umum dan Kepala OPD se Kabupaten Sragen, turut hadir pula Wakil Ketua DPRD, Bambang Widjo Purwanto.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, “Tahun ini kami konsisten untuk menerapkan e-musrengbang, e-planning, dan e-budgeting, serta akan mengawal agar pelaksanaan penyelenggaraan bisa transparan, akuntabel, efektif dan efisien”.

Tujuan dari kegiatan ini agar perencanaan pembangunan lebih terarah, terpadu dan berkesinambungan. Serta target pembangunan daerah Tahun 2019 dapat lebih terukur dan optimal, sehingga pemanfaatan sumber daya dan sumber dana lebih bisa dioptimalkan sesuai dengan prioritas yg telah disepakati.

Bupati berharap agar semua OPD bisa mengkolaborasikan apa yang menjadi instruksi tersebut.

“Prioritas pembangunan tahun 2019 diarahkan pada Pemerintahan yang bersih dan akuntabel, mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, infrastruktur yang menyeluruh, perlindungan, sosial dan pemberdayaan perempuan, kemandirian ekonomi daerah”, jelas Bupati.

“Semuanya harus berjalan secara linier dan terintegrasi dalam sistem yang terus dikembangkan”, jelas Bupati. (Humas)