KEPEDULIAN BUPATI TERHADAP WARGANYA

Sragen – Melalui program Tilik Kembang Desa (TKD), Bupati dapat langsung menemui warga dan perangkat desa untuk mendengarkan keluhan dan aspirasi mereka. Sekaligus dapat melihat potensi desa dan mendorong untuk dapat berkembang dan mampu bersaing dengan kabupaten/kota lainnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Pilangsari Kecamatan Gesi Kamis (22/2). Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersama sejumlah pejabat terkait hadir di tengah-tengah warga dan perangkat desa.

Sejumlah kegiatan antara lain meresmikan jalan Sapen-Gesi yang sebelumnya banyak dikeluhkan kondisinya lantaran rusak. Namun saat ini kondisinya sudah sangat bagus dan nyaman bagi pengguna jalan. Selain itu dalam perjalanan bupati juga meresmikan sejumlah ruas jalan lainnya seperti jalan Cengklik-Pilangsari dan peresmian jalan serta talud di dukuh Ngrawoh.

Saat Bupati juga hadir dan memantau puskesmas Gesi. Bupati menyempatkan berdialog dengan para pasien mengenai pelayanan yang dilakukan di puskesmas tersebut, diantaranya “bagaimana pelayanannya dan apakah dokternya baik dan ramah ? apakah ditarik biaya untuk pelayanan kesehatan ? salah satu pasien Supar saat ditanya, menjawab pertanyaan dari Bupati, “ pelayanan sudah baik bu dan dokternya baik-baik semua, tidak ditarik biaya karena menggunakan BPJS”

Bupati juga meninjau setiap ruangan puskesmas dan para warga yang mau berobat yang sedang antri, tidak ketinggalan bupati juga memberikan pengarahan dan pembinaan kepada pegawai di puskesmas tersebut. Hal ini dilakukan lantaran kepeduliannya terhadap kesehatan warga Sragen.

Sebagai Bupati dengan wilayahnya sebagian besar petani, Bupati juga bertemu dengan Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) untuk berdiskusi mengetahui keluhan dan permasalahan mereka. juga melihat produk hasil UMKM warga Desa Pilangsari. Di akhir agenda, Bupati juga menebar ribuan benih ikan Nila di Embung Ngrawoh agar kedepannya bisa dimanfaatkan warga. (Humas)